top of page

Xiyue : Es Krim Berbahan Baku Asli Indonesia


Ki-ka : CEO PT Mitra Boga Ventura, Marvy Jonathan dan CMO- Vanessa Rae Putri/Foto: Istimewa


GlobalReview-Jakarta-Pangsa pasar es krim di Indonesia masih cukup besar. Permintaannya cenderung bertumbuh setiap tahunnya.


Menurut data dari Marketline Laju Pertumbuhan Majemuk (CAGR) es krim di periode 2015 – 2019 mengalami pertumbuhan swkitar 10,4% sedangkan volume konsumsi pasarnya meningkat dengan CAGR 6,3% periode yang sama mencapai 105,3 juta kilogram pada 2019.


Kondisi ini membuat pebisnis berlomba mengisi pasar tersebut. Salah satunya adalah PT Mitra Boga Ventura produsen es krim yang meluncurkan brand es krim terbaru “Xiyue” yang berarti kebahagiaan dalam bahasa Indonesia.


CEO PT Mitra Boga Ventura, Marvy Jonathan mengatakan Xiyue memiliki konsep unik dan ceria, Xiyue akan mempersembahkan varian yang belum pernah ada sebelumnya dan bahan-bahan yang digunakan 100% asli Indonesia.


“Kami ingin menciptakan sebuah produk yang masuk dan cocok untuk semua kalangan dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Kami berharap Xiyue dapat mencangkup seluruh pecinta es krim tanah air dan menciptakan tren baru untuk bisnis es krim di Indonesia. Kami percaya dengan menawarkan rasa-rasa dan konsep yang unik ini, konsumen akan merasakan pengalaman yang benar-benar baru dan menyenangkan.” jelas Marvy Jonathan saat peluncuran Xiyue di Jakarta, Sabtu (06/05/2023).


Xiyue kata Marvy memiliki 4 series dengan lebih dari 10 varian rasa yang sangat unik di masing-masing series. Ada Cotton Candy Ice Cream, Caramel Popcorn Ice Cream, Mango QQ Float dan Happy Sundae Mango. Semua varian ditujukan untuk memanjakan para Luvyue (penggemar Xiyue) agar mereka tak bosan dan dapat mengeksplor kesegaran Xiyue.


Di tempat yang sama CMO PT Mitra Boga Ventura, Vanessa Rae Putri mengatakan bahwa semua bahan baku Xiyue adalah 100% dari Indonesia sebagai bentuk dukungannya kepada petani lokal demi membangun ekonomi Indonesia.


“Namun, meskipun bahan-bahannya berkualitas dan asli Indonesia, harga Xiyue sangat terjangkau. Konsumen bisa menikmati Xiyue dengan harga mulai dari Rp. 8.000,- per cup.” ungkap Vanessa.


Xiyue juga membuka peluang kemitraan dengan 2 sistem kemitraan yang bisa disesuaikan dengan preferensi bisnis masing-masing mitra. Yaitu; sistem mandiri dan sistem autopilot dengan harga kemitraan yang terjangkau.*


Redaksi


Comments


bottom of page