top of page

Pasar Es Krim Nasional Menjanjikan, Xiyue Perkuat Penetrasi Pasar



PRODUK pangan khususnya makanan dan minuman siap saji saat ini memiliki prospek pasar yang semakin luas.


Salah satu produk yang tengah laris manis dengan pertumbuhan serta peluang pasar menjanjikan di Tanah Air adalah es krim.


Melihat tren bagus tersebut, dan untuk terus meningkatkan penetrasi industri es krim nasional di tengah persaingan global, PT Mitra Boga Ventura pada Sabtu (6/5) mengungumumkan peluncuran brand es krim terbarunya bernama Xiyue yang berarti kebahagiaan dalam bahasa Indonesia.


CEO PT Mitra Boga Ventura, Marvy Jonathan, saat peluncuran Xiyue di Mall Sarinah, Jakarta Pusat, mengatakan setiap produk Xiyue dibuat dengan bahan-bahan yang berkualitas, sehat dan lezat.


Bahan Baku dari Petani Lokal


"Semua bahan bakunya adalah 100% dari Indonesia sebagai bentuk dukungan perusahannya kepada petani lokal demi membangun ekonomi Indonesia," kata Marvy.


Meskipun bahan-bahannya berkualitas dan asli Indonesia, harga Xiyue sangat terjangkau. Konsumen bisa menikmati Xiyue dengan harga mulai dari Rp8.000 per cup.


"Memiliki konsep unik dan ceria, nantinya Xiyue mempersembahkan varian yang belum pernah ada sebelumnya dan bahan-bahan yang digunakan 100% asli Indonesia," jelasnya.


Ciptakan Produk untuk Semua Kalangan


Sesuai dengan namanya Xiyue yang artinya kebahagiaan, kami ingin menciptakan sebuah produk yang masuk dan cocok untuk semua kalangan dari anak-anak, remaja hingga dewasa," ujar Marvy Jonathan.


"Kami berharap Xiyue dapat menciptakan tren baru untuk bisnis es krim di Indonesia. Kami percaya dengan menawarkan rasa-rasa dan konsep yang unik ini, konsumen akan merasakan pengalaman yang benar-benar baru dan menyenangkan," imbuhnya.


10 Varian Rasa Unik


Xiyue memiliki 4 series dengan lebih dari 10 varian rasa yang sangat unik di masing-masing series.


Ada Cotton Candy Ice Cream, Caramel Popcorn Ice Cream, Mango QQ Float dan Happy Sundae Mango. Beragamnya varian ini ditujukan untuk memanjakan para Luvyue (penggemar Xiyue) agar mereka tidakmerasa bosan dan terus dapat mengeksplor kesegaran Xiyue lainnya.


Marketing Manager PT Mitra Boga Ventura, Neal Octivan, menambahkan gerai pertama Xiyue di pusat perbelanjaan Sarinah masih dikelola sendiri oleh perusahaan.


Gerai kedua akan segera dibuka di Setiabudi One pada 9 Mei 2023 mendatang. Perusahaan menargetkan ratusan gerai Xiyue akan dihadirkan di seluruh kota besar di Tanah Air sepanjang 2023.


"Kami cukup optimistis dengan respons pasar, di pameran waralaba dan kemitraan di JiExpo kemarin saja sudah ada sekitar puluhan pihak yang ingin bekerja sama menjadi mitra atau franchise Xiyue," ungkap Neal.


(RO/S-4)


bottom of page