top of page

Xi Bo Bikes Jadi Konsep Bisnis Jemput Bola Xi Bo Ba




PT Mitra Boga Ventura (MBV Group) menghadirkan Xi Bo Bikes, sebuah sub-brand terbaru dari Xi Bo Ba. Xi Bo Bikes dimaksudkan sebagai konsep jemput bola guna mendekatkan diri ke konsumen. CEO MBV Group Marvy Jonathan mengatakan selain ingin lebih dekat ke konsumen, kehadiran Xi Bo Bikes juga karena kondisi pasar.


Dengan konsep Xi Bo Bikes, mitra usaha dapat mengoperasikan gerai minuman di berbagai lokasi tanpa harus menyewa atau membeli toko. Para mitra hanya perlu bergabung sebagai mitra usaha untuk mendapatkan cart Xi Bo Bikes beserta perlengkapannya. "Konsep ini memberikan kesempatan bagi para pengusaha untuk membuka bisnis dengan modal yang relatif kecil namun memiliki potensi keuntungan yang tinggi," terang Marvy akhir pekan lalu kepada Media Indonesia.


"Dengan menggunakan sepeda listrik, para mitra usaha dapat memasarkan produk mereka di berbagai lokasi yang strategis dan meningkatkan jangkauan pelanggan. Hal ini dilakukan sebagai jawaban atas tingginya biaya pengiriman produk ke pelanggan yang terjadi saat ini, sehingga perusahaan berinovasi dengan menggunakan konsep Jemput Bola.


Marvy menambahkan, konsep bisnis Xi Bo Bikes ada dua. Pertama, jika mitra usaha sudah memiliki gerai Xi Bo Ba, gerai portabel dengan sepeda dapat menjadi satelit. "Fungsi kedua, ketika jadi satelit, mereka akan mempromosikan Xi Bo Ba yang punya gerai fisiknya," kata Marvy. Pada saat yang sama, Vanessa Rae Putri mengatakan minat terhadap Xi Bo Bikes cukup tinggi.


Dia mengungkapkan dalam satu bulan ini akan ada 100 sepeda Xi Bo Bikes yang bakal beredar menjumpai langsung para pelanggan. "Ditargetkan tahun ini ada 1.000 sepeda," kata Vanessa. Vanessa menambahkan bahwa Xi Bo Bikes bertujuan untuk membantu membangkitkan kembali ekonomi, khususnya UMKM di Indonesia pasca pandemi dengan memberikan terobosan baru dengan biaya investasi yang terjangkau untuk pengusaha-pengusaha UMKM di Indonesia yang ingin bergabung menjadi mitra usaha Xi Bo Bikes. (R-3)


Oleh: Budi Ernanto


Source:

Comments


bottom of page