top of page

Xi Bo Bikes, Kesempatan Bisnis Para Milenial dengan Modal Terbatas

Updated: Apr 26, 2023



TABLOIDBINTANG.COM - Lahirnya Xi Bo Bikes memungkinkan para mitra bisnis untuk membuka gerai minuman dengan menggunakan sepeda sebagai alat transportasi sekaligus mendekatkan diri dengan pelanggan. Xi Bo Bikes merupakan sub-brand terbaru dari Xi Bo Ba yang merupakan salah satu brand dari PT Mitra Boga Ventura (MBV Group).


Tidak harus menyewa atau membeli toko, dengan konsep ini mitra usaha dapat mengoperasikan gerai minuman di berbagai lokasi. Biaya operasional yang dikeluarkan pun bisa semakin ditekan.

"Konsep ini memberikan kesempatan bagi para pengusaha untuk membuka bisnis dengan modal yang relatif kecil namun memiliki potensi keuntungan yang tinggi," ucap CEO MBV Group, Marvy Jonathan, kepada wartawan.


Menurut Marvy, kehadiran Xi Bo Bikes merupakan bentuk adaptasi dari perubahan perilaku masyarakat yang menginginkan segala sesuatunya bisa lebih praktis.


"Dengan menggunakan sepeda listrik, para mitra usaha dapat memasarkan produk mereka di berbagai lokasi yang strategis dan meningkatkan jangkauan pelanggan. Hal ini dilakukan sebagai jawaban atas tingginya biaya pengiriman produk ke pelanggan yang terjadi saat ini, sehingga perusahaan berinovasi dengan menggunakan konsep Jemput Bola," paparnya.


Bukan hanya minuman Boba, Xi Bo Bikes juga menawarkan varian kopi dan teh. Produk-produk tersebut dapat dipesan dan dibuat langsung di tempat oleh para mitra usaha, dengan harga mulai dari Rp 5 ribu saja.


Hingga akhir bulan ini, Anda yang ingin bergabung bisa mendapatkan harga promo untuk paket kemitraan, yakni Rp 35 juta. "Harga tersebut sudah meliputi sepeda Xi Bo Bike dan peralatan lengkap. Jadi tinggal jualan saja," ujar CMO MBV Group, Vanessa Rae Putri.


Tips Memulai Usaha untuk Milenial

"Daripada beli HP baru, mending buat modal usaha," demikian kata Marvy Jonathan. Ada benarnya, karena memulai usaha ada baiknya dilakukan sedini mungkin untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Lanatas, apa saja yang harus dilakukan ketika hendak memulai usaha? "Pengusaha itu bukan mainan duit, bukan mainan otak, tapi mental. Dari pengalaman saya, udah banyak alamin pasang surut. Kalau memang sudah punya mimpi jadi pengusaha, harus punya tekad dan tahan banting," ujar Marvy.

Jika tidak memungkinkan memulai sendiri, bisa dimulai dengan mencari teman atau mentor bisnis. Bisa juga dengan bergabung ke bisnis kemitraan, yang biasanya sudah menyediakan paket usaha berikut panduannya.


"Saya juga mulai bisnis kemitraan. Dari situ saya belajar bagaimana cara memulai bisnis. Cara belajar paling gampang adalah meniru, analisa, dan improve produk yang ada," kata Marvy lebih lanjut.

Jangan takut gagal. Hal ini juga perlu ditanamkan bagi pelaku usaha pemula. Sebab, akan ada pengalaman berharga dari setiap kegagalan, yang bisa menjadi modal penting untuk memulai langkah berikutnya.


Penulis : Ari Kurniawan Editor: Ari Kurniawan


Source:

Comments


bottom of page